Gertak PSN di Pedukuhan Kadirojo

syl 14 September 2018 18:58:34 WIB

Palbapang, Jumat tanggal 14 September,Pemerintah Desa Palbapang dengan Muspika melakukan gertak PSN, pemberantasan sarang nyamuk.Muspika dihadiri dari kecamatan Bantul,bapak Camat dan jajarannya, Polsek Bantul diwakili oleh Babinsa,Bapak Fitri ,Koramil Bantul 1 diwakili oleh Babinmas,Bapak Agus dan Bapak Eko, serta Perwakilan dari Pukesmas Bantul.

Gertak PSN dilakukan untuk menekan angka pertumbuhan jentik-jentik nyamuk.Dengan cara rutin menguras bak mandi,menutup penampungan air,dan mengubur sampah.Kali ini ,tim PSN mengambil sampel 10 kk rumah tangga dalam 1 wilayah RT.Dengan ABJ 88,9%.

Dari Pukesmas Bantul 1,Ibu Indah Isnawati menyampaikan,menghadapi musim hujan yang akan datang, diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan kebersihan lingkungan.Diharapkan lahan kosong rutin untuk dibersihkan agar tidak menjadi sarang pertumbuhan nyamuk.

Mari bapak ibu,kita jaga kebersihan lingkungan.Dimulai dari lingkungan rumah kita sendiri.Sayangi diri anda dan keluarga agar terhindar dari wabah penyakit.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Pengumuman

...Bagi warga masyarakat yang mempunyai tanah belum sertifikat di lokasi pedukuhan Kadirojo, Karasan , Sumuran, Taskombang,Ngringinan, Bolon, Peni dan Dagaran tahun 2018 ini bisa mengikuti persertifikatan melalui PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) ...

Kalender

Lokasi Palbapang

tampilkan dalam peta lebih besar