Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Remaja ( BKR ) Mekar Sejahtera di Padukuhan Ngringinan

Ega 02 Agustus 2022 19:21:00 WIB

Palwarta, 02 Agustus 2022. Siang tadi (2/8/2022) Dilaksanakan Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Mekar Sejahtera Padukuhan Ngringinan oleh Penyuluh KB Kapanaewon Bantul, Ibu Rohmaida Lestari, S.E.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi terkait dengan pubertas. Pubertas merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa (remaja), ditandai dengan matangnya organ-organ reproduksi. Kondisi tersebut menyebabkan adanya perubahan baik fisik maupun psikis yang dipengaruhi oleh hormon. Sebagai keluarga yang memiliki remaja, keluarga harus memahami perubahan-perubahan tersebut, keluarga diharapkan agar bisa lebih peka dan peduli, sehingga mampu membantu anak melewati masa tersebut dengan baik dan terciptanya remaja remaja yang sehat serta terbebas dari Tiga Risiko Remaja (Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah, dan Penyalahgunaan NAPZA)

 

Apa itu BKR ?

Bina Keluarga Remaja (BKR) adalah suatu kelompok / wadah kegiatan yang terdiri dari keluarga mempunyai remaja usia 10-24 tahun yang dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku orang tua dalam rangka pengasuhan tumbuh kembang remaja.

 

Semoga menjadi ilmu yang bermanfaat dan tentunya bisa diterapkan di keluarga masing-masing khusunya di kelompok BKR Ngringinan.

 

Komentar atas Pembinaan Kelompok Bina Keluarga Remaja ( BKR ) Mekar Sejahtera di Padukuhan Ngringinan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

...Pelayanan digital Palbapang...Kini permohonan Surat lebih mudah ketik pelayanandigitalpalbapangapang.id...

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License