Kegiatan Angkat Walet Padat Karya Tunai Desa

Administrator 17 November 2022 19:31:16 WIB

Kegiatan angkat walet sebagai kegiatan Padat Karya Tunai Desa adalah salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kalurahan Palbapang untuk petani. 
 
Fungsi dan tujuan angkat walet adalah dapat memperlancar aliran irigasi yang digunakan petani untuk mengairi sawah. Aliran irigasi yang dangkal dapat kembali seperti semula lewat kegiatan angkat walet. 
 
Di tahun 2022 ini, Pemerintah Kalurahan menganggarkan sebesar 58.053.000 untuk kegiatan angkat walet sebagai Padat Karya Tunai Desa. Tentunya alokasi tersebut dapat secara langsung dimanfaatkan oleh petani sebagai penerima manfaat padat karya tunai desa melalui kegiatan angkat walet. 
 
Selasa (15/11/2022), Sukirman,S.H. selaku Lurah Palbapang, Purwanto, S.E. selaku Ulu-Ulu Kalurahan Palbapang turut serta dalam mendampingi kegiatan angkat walet di beberapa titik kegiatan. Harapan kedepan semoga dengan adanya peran langsung dari Pemerintah Kalurahan Palbapang dalam hal pertanian dapat memberikan dampak yang positif untuk para petani dan juga hasilnya dapat dinikmati langsung oleh petani sebagai kesejahteraan petani di wilayah Kalurahan Palbapang.

Komentar atas Kegiatan Angkat Walet Padat Karya Tunai Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

...Pelayanan digital Palbapang...Kini permohonan Surat lebih mudah ketik pelayanandigitalpalbapangapang.id...

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License