Kunjungan DPRD Tana Toraja ke Kelurahan Palbapang

Administrator 11 September 2023 12:32:34 WIB

Pada hari Selasa, 5 September 2023 Kalurahan Palbapang mendapat kunjungan dari Panitia Khusus DPRD Tana Toraja dan Ibu Lenynda Tondok selaku Program Officer dari Yayasan Era Sangbure Mayang. Tamu kunjungan diterima oleh Bapak Sukirman S.H selaku Lurah Kalurahan Palbapang beserta para Pamong Kalurahan di ruang pertemuan Kalurahan Palbapang.

 

Maksud dari kunjungan Ibu Lenynda bersama dengan Panitia Khusus DPRD Tana Toraja melakukan kunjungan ke Kalurahan Palbapang adalah untuk melakukan studi tiru tentang penyelenggaraan desa yang inklusif di Kalurahan Palbapang.

 

Pihak Kalurahan Palbapang melakukan presentasi pemaparan terkait dengan program disabilitas yang ada di Kalurahan Palbapang. Dari hasil pemaparan tersebut Ibu Lenynda menilai bahwa Kalurahan Palbapang sudah menjadi sebuah Kalurahan yang inklusif. “Kalurahan Palbapang sudah bisa dibilang sebagai kalurahan yang inklusif, karena dari mulai masuk sudah ada bidang miring sebagai akses untuk penyandang disabilitas. Tidak hanya itu, toilet yang ada di Kalurahan Palbapang juga sudah berpihak pada penyandang disabilitas.” Ujar Ibu Lenynda

 

Ibu Lenynda Tondok juga berharap agar kelompok minoritas juga mendapatkan kesempatan yang sama dari Pemerintahan Kalurahan Palbapang seperti para penyandang disabilitas. “Kita berharap mungkin bukan cuma kepada kelompok disabilitas saja yang mendapat perhatian dari Pemerintahan Kalurahan Palbapang, tetapi jika kita berbicara tentang inklusif itu juga terkait dengan kelompok minoritas seperti lansia dan kelompok rentan-rentan yang lainnya juga harus mendapatkan kesempatan yang sama dari pemerintah Kalurahan Palbapang sehingga Kalurahan Palbapang benar-benar akan menjadi sebuah Kalurahan yang inklusif” harap Bu Lenynda.

Komentar atas Kunjungan DPRD Tana Toraja ke Kelurahan Palbapang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

...Pelayanan digital Palbapang...Kini permohonan Surat lebih mudah ketik pelayanandigitalpalbapangapang.id...

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License