Waspada Hujan di Sertai Angin

10 Maret 2020 08:51:05 WIB

Palwarta, Selasa. 10 Maret 2020. Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini di wilayah kita selalu disertai angin. Maka dari itu kita wajib waspada terhadap segala dampak hujan seperti banjir , apalagi yang disertai angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang. Seperti kejadian kemarin, Senin 09 Maret 2020, hujan seharian disertai angin mengakibatkan beberapa pohon tumbang di wilayah Desa Palbapang. Di pedukuhan Dagaran ada tiga titik pohon tumbang dan berhasil ditangani oleh FPRB. Di Tajeman pedukuhan Peni, mengganggu lalu lintas ada satu titik dengan dua pohon tumbang dan berhasil ditangani FPRB. 

Di Tajen pedukuhan Peni, pohon tumbang dan berhasil di eksekusi warga. Senin malam di Nglebak pedukuhan Dagaran , tepatnya jalan Samas pohon tumbang. Karena mengganggu lalu lintas, BPBD Kabupaten Bantul Langsung terjun mengeksekusi pohon tersebut.

Dengan kejadian tersebut, di mohon kepada seluruh warga Desa Palbapang untuk selalu waspada. Dan tetap menggiatkan gotong royong, membersihkan lingkungan dan memangkas pohon yang sekiranya berpotensi tumbang saat terjadi hujan disertai angin. FPRB Desa Palbapang selalu senantiasa memantau wilayah melalui grup WA dan HT FPRB. Frekwensi HT FPRB Desa Palbapang 145.000.

Semoga aman terkendali dan tetap waspada !!!!!

Komentar atas Waspada Hujan di Sertai Angin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

...Pelayanan digital Palbapang...Kini permohonan Surat lebih mudah ketik pelayanandigitalpalbapangapang.id...

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License