Sosialisasi DEM AREA BTS Kelompok Tani Loh Jinawi

Aris 14 Oktober 2021 12:40:09 WIB

Palwarta, 14/10/2021. Kelompok Tani "Loh Jinawi" Dagaran, kemarin 13/10/2021 mendapatkan Sosialisasi DEM AREA BTS (Budidaya Tanaman Sehat) di Dagaran. Sosialisasi diberikan langsung oleh Petugas Lapangan dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Haryadi, didampingi oleh Petugas Pengendali Organisme Tumbuhan Kapanewon Bantul Joko Mardoyo. Dalam sosialsansinya dikatakan bahwa kelompok tani Loh Jinawi akan mendpatkan bantuan berupa pupuk organik untuk mengatasi permasalahan hama dan juga untuk pembenahan tanah lahan pertanian. Pasalnya, penggunaan pupuk kimia tentunya semakin lama akan menimbulkan efek yang tidak bagus untuk tanaman dan tanah itu sendiri sehingga mengakibatkan turunnya kualitas serta hasil tanaman itu sendiri.
Kelompok tani Loh Jinawi mendapatkan bantuan tersebut karena memiliki luas garapan sejumlah 52 Ha di beberapa blok.
Dengan adanya bantuan pupuk organik untuk pengolahan tanah dan tanaman ini dpat memberikan hasil yang maksimal untuk kesejahteraan para petani khusunya untuk anggota kelompok tani Loh Jinawi.
Dalam acara tersebut dihadiri juga Ulu-Ulu Kalurahan Palbapang Purwanto, S.E. dan seluruh anggota dari kelompok tani Loh Jinawi.

Komentar atas Sosialisasi DEM AREA BTS Kelompok Tani Loh Jinawi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

...Pelayanan digital Palbapang...Kini permohonan Surat lebih mudah ketik pelayanandigitalpalbapangapang.id...

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License