Pembangunan RJIT Gapoktan "Sri Rejeki' di bulak Karangasem Selesai Dikerjakan

Aris 06 November 2021 17:55:04 WIB

Palwarta, 06/11/2021. Pada tahun 2021 ini, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) "SRI REJEKI" Kalurahan Palbapang mendapatkan bantuan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT) dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul.

Untuk lokasi, Gapoktan "Sri Rejeki" memilih jaringan irigasi tersier di Bulak Karangasem. Pemilihan lokasi tersebut bukan tanpa alasan, dikarenakan saluran irigasi tersebut sudah rusak dan menjadi irigasi utama untuk kebutuhan lahan di Bulak Karangasem. Dan alhamdulillah, saat ini pengerjaan RJIT selesai dilaksanakan dengan telah mencapai target yaitu 453 meter. Pembangunan ini dilaksanakan dengan sistem swakelola dan para pekerjanya pun berasal dari wilayah Padukuhan Karangasem sehingga dapat menikmati program padat karya tunai dari pembangunan tersebut.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kalurahan Palbapang mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan atas bantuan yang diberikan. Semoga bermanfaat untuk kadang tani di wilayah tersebut sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen.

Komentar atas Pembangunan RJIT Gapoktan "Sri Rejeki' di bulak Karangasem Selesai Dikerjakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

...Pelayanan digital Palbapang...Kini permohonan Surat lebih mudah ketik pelayanandigitalpalbapangapang.id...

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License