Workshop Pilah Sampah di Kalurahan Palbapang

Ega 18 Oktober 2023 00:32:26 WIB

Palbapang , Kamis , 12 Oktober 2023 di Aula Kalurahan Palbapang telah dilaksanakan  Workshop pilah sampah BumKal Senopati bersama Umi Tuti dari Bank Sampah Universitas Budi Luhur Jakarta. 

 

Acara di hadiri oleh :

Lurah Palbapang , Kasi Ulu-ulu Kalurahan Palbapang , Tim dari Bank Sampah Universitas Budi Luhur  Jakarta , Pengurus BumKal Senopati Palbapang , perwakilan warga masyarakat di wilayah Kalurahan Palbapang terutama pelanggan BumKal Senopati Palbapang utk yang pengambilan sampah rumah tangga.

 

Di sebuah kalurahan yang peduli terhadap lingkungan, warga desa bersatu untuk mengadakan workshop pilah sampah. Mereka berkumpul di balai desa pada pagi yang cerah. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengelola sampah dengan baik.

 

Workshop dimulai dengan penyampaian informasi mengenai jenis sampah dan cara memilahnya. Para peserta diajarkan bagaimana memisahkan sampah organik, anorganik, dan sampah berbahaya. Mereka juga diberikan panduan tentang penggunaan tempat sampah yang sesuai.

 

Setelah sesi teori, peserta diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan praktik. Mereka diberikan sampah-sampah contoh untuk dipilah sesuai dengan klasifikasinya. Para peserta dengan antusias melakukan tugas ini, merasa terlibat dalam upaya melestarikan lingkungan mereka.

 

Workshop ini menjadi langkah awal dalam upaya desa untuk mengurangi sampah dan meningkatkan kesadaran lingkungan. Semoga dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam workshop ini, warga desa dapat melanjutkan praktek pilah sampah di rumah masing-masing, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

 

Komentar atas Workshop Pilah Sampah di Kalurahan Palbapang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

...Pelayanan digital Palbapang...Kini permohonan Surat lebih mudah ketik pelayanandigitalpalbapangapang.id...

Kalender

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License